LAMAN | PERBANDINGAN | AGAMA | ISLAM | DAN | KRISTIAN

20050709

::Edisi Combat Kit 2::

ARAB dan ARABIA: Di dalam Injil

(a) "Beban bagi Arab .... " (Isaiah 21: 13)

Beban: bererti tanggungjawab Arab Muslim, dan tentu saja semua umat Islam saat ini sekarang, untuk menyebarkan agama Islam.

Isaiah menyebutkan ini setelah melihat bayangan sebuah pasukan keldai dan pasukan unta (Isaiah 21: 7). Pasukan keldai adalah Isa A.S yang memasuki Jerusalem dengan menunggang dua keldai (Matthew 21: 7). Lalu siapa "pasukan unta"? Tidak lain adalah Muhammad SAW yang datang kira-kira enam ratus tahun sesudah kedatangan Isa Al-Masih. Jika kesimpulan ini tidak dapat diterima, maka berarti kenabian masih belum terpenuhi.

(b) ". . desa-desa yang didiami Kedar" (Isaiah 42: 11)

"Arab dan semua pemuka Kedar.... " (Ezekiel 27: 21)

Ensiklopedia Bible Antarabangsa memetik kata-kata dari A. S. Fulton:

" ... Dari rumpun Ismail, Kedar adalah yang paling penting, dan oleh karena itu pada masa berikutnya nama tersebut diaplikasikan untuk semua suku-suku liar padang pasir Melalui Kedar (Arab Keidar) geneologi (Keturunan) Muslim menelusuri nenek moyang Muhammad dari Ismail."

(c) ".... Dia (Muhammad SAW) tampak bersinar dari pegunungan Paran (di Arab) dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus (ramalan tentang peristiwa pembukaan Makkah oleh Muhammad)." (Deutronomy 33: 2).

(d) "... dan Aku (Tuhan) akan membangkitkan rasa cembu mereka (bangsa Yahudi) dengan yang bukan umat (bangsa Arab) dan akan menyakiti hati mereka (bangsa Yahudi) dengan bangsa yang bebal," (bangsa Arab pra Islam) (Deutronomy 32: 21)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home